ps : artikel ini  harusnya semalam dipost tapi web ini error

Seperti pada post sebelumnya, hari ini adalah hari pertama saya positioning. Bener bener ga bijaksana. Pertama karena analisisnya terburu-buru dan buru buru. Huffttt.. Pelajaran hari ini. Jika malamnya tidak menganalisis. Sebaiknya tidak perlu positioning.

Well, malam ini untungnya DJI positif ( inilah yang menyebabkan saya ambil posisi, analisis saya dia seharusnya naik malam ini ) semoga memberi sentimen positif buat IHSG besok. Positioning saya juga sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Semua yang saya ambil diharga support. Ketiganya memang menyentuh support tapi indikator volume dan candle nya kurang oke. Saya sih sudah pasang batas cut loss. Tapi mudah mudahan besok bakal kena beginner luck. Malam ini saya juga analisis saham lain. Satu saham yang didukung banyak indikator adalah WIKA.

WIKA selain sudah di support volume indikator jelas memprediksi volume dengan harga tidak cocok, seharusnya harganya lebih tinggi. Jadi asumsinya jika dia rebound. Bakal naik tinggi. Rencana ya jika besok dia rebound. Saya mau antri. TAPI untuk beginner punya 3-4 saham diportofolio sebenarnya kebanyakan ( saya ga nyangka TAXI ternyata dapat ).  Intinya sih jika anda belum positioning WIKA cukup menggiurkan.

Dari positioning saya hanya TAXI yang memili risk ratio cukup tinggi ketimbang reward. Kita lihat besok deh. Jika semuanya naik. Saya akan hold. Jika WIKA juga naik. Sepertinya saya akan antri. Perkiraan saya dilihat dari resisten yang cukup jauh untuk saham saham yang saya beli maka saham saham ini akan saya hold paling dekat sampe senin.

Oiya, malam ini saya screening saham yang mau jadi fokus saya. Berhubung modal minimal. Maka jika beli saham yang 10.000+ sepertinya kurang bijaksana. Saya juga hanya ambil dari LQ 45 aja. Entahlah, ini hanya upaya meminimalisir risiko saham gorengan.

update : pagi ini bikin bid untuk WIKA tapi di riject system. akhirnya beralih ke BDMN semoga dapat.