saya baru mulai baca the disciplined trader-nya mark douglas. baru mulai bab I si, tapi disitu doi nyinggung kalo kita butuh keep record dari setiap keputusan trade yang kita ambil. saya pribadi memang berniat nulis soal portofolio. tapi niatnya akhir bulan aja, tapi karena kadung baca tulisan mark douglas, yawdh, jadilah saya nulis artikel ini. hanya sekedar untuk mencatat posisi saya selama mei ini. here we go.

saya baru masuk minggu kemarin. well, lebih detailnya, baru mulai full power minggu kemarin. stockpick pertama batcat kan published 6 mei. tanggal 7 saya mulai masuk TMAS. dikit parah sizenya. lalu seperti yang saya tulis di twitter. tanggal 11 saya masuk PBRX dan MYRX. tanggal 12 saya ambah MYRX dan buy ROTI.

tanggal 12 sore s.d 23 malam saya di palembang. nah pas di palembang TMAS kena stoploss. lalu saya switch ke LPKR. jadi porto saya saat ini PBRX, MYRX, ROTI dan LPKR. tiga pertama stockpick berdasarkan batcat trading sistem yang sedang saya lakukan. khusus LPKR saya masuk karena weekly nya LPKR udah mulai membuat Higher High. so saya pasang kaki duluan. walaupun seharusnya ga boleh, karena secara batcat doi belum menarik.

wiken ini mulai banyak setup menarik, SMCB, MAIN, ACES, BISI. memenuhi kriteria batcat. tapi saya ga suka 3 pertama sedang downtrend. BISI? well, saya full porto.

batcat memang lagging karena based on ADX. jadi ga cocok terburu-buru kayak maksain masuk di LPKR ga bagus aslinya. hahaha. batcat juga ga cocok juga buat nyari pantulan teknikal rebound. telat terus.  yang mau saya sampaikan, strategi saya (si batcat) mensyaratkan kriteria tertentu terhadap kondisi market. jadi seperti nasihat-nasihat jagoan trader. kalo market belum memberikan setup yang cocok dengan strategi anda. ga ada salahnya duduk di pinggiran.

udah ya. ini artikel buat note aja. saya ga kasih chart soalnya koneksi lagi payah. btw, update porto saya juga di update via twitter. ya kali aja pada mau ngikut masuk. hahaha.