Walaupun akhir pekan lalu DJI +49 tapi muncul sentimen negatif dari data ekonomi china dan krisis ukraina menyebabkan IHSG har ini sepertinya akan berakhir di zona merah. satu sentimen yang bisa menjadi penunjang positif adalah data neraca perdagangan indonesia yang akan di umumkan siang ini. hasil Konsensus data ekonomi: neracaperdagangan surplus $0,4 miliar, inflasiMoM 0,5% dan inflasiYoY 7,91%. jika datanya tidak sesuai / dibawah ini, tentu akan semakin memberi tekanan bagi IHSG.

Secara teknikal kenaikan dua hari terakhir di pekan kemarin itu adalah penutupan gap, nah gapnya sudah tertutup, sentimen negatif muncul, mungkin seperti yang di ramalkan oleh pak satrio utomo, IHSG harus menjemput 4450 – 4500 dahulu sebelum kembali rebound. gimana? tranding plan anda friendly ga kalau harus rebound ke 4500 dahulu? atau optimis hari ini akan di tutup positif? hitiungan saya support pertama IHSG ada di 4579 dan 4567 itu gap. artinya minimal 4567 harus ketutup dulu baru bisa turun lebih jauh atau rebound.

Saya sih mau positif dan negatif, pokoknya selama tidak mengenai support dan resisten yang telah saya tentukan saya akan woles aja. 3 saham yang saya pegang saat ini KLBF, BSDE dan LSIP alhamdulillah ketiganya masih +, KLBF saat ini sedang saya sell untuk proteksi profit, karena siap siap jika neraca perdagangan tidak sesuai konsensus, pasti banyak yang buang kiri. semoga bisa dapat harga bagus. BSDE dan LSIP sih support saya masih cukup jauh dari target. jadi belum saya mau jual. malah mungkin mau nambah porto mungkin lagi pada buang kiri. karena jika sesuai analisis pak satrio, 4450 – 4500 kita akan rebound signifikan.

update : KLBF saya laku di 1.425 beli di 1405. siap antri balik. 🙂
update 2 : BSDE juga kena auto profit taking saya. tinggal LSIP aja. kalau laku semua ya liat sore nanti lah
update 3 : LSIP saya juga kejual. margin untung 10poin. lumayan. saatnya #stockpick