Temanya masih sama, april adalah bulan paling bullish sepanjang tahun. saya setidaknya masih akan bullish banget sampai hari jumat lusa. malam ini data ekonomi US kemarin rilis. sejauh ini datanya masih bagus. saya sudah hitung resisten untuk DJI ada di 16565. jika resisten ini ditembus. insya allah besok tidak ada hambatan untuk terbang lagi IHSG.

Hari ini memang terjadi koreksi. namun saham saya WIKA dan LSIP adalah 2 saham second linier yang tetap positif, keceh kan 😀 saya jual WIKA 70 Lot di 2500 ( modalnya 2373 ). lumayan banget untungnya, lalu saya buy balik 40 lot di 2495. enak kan? 2500 adalah resisten WIKA. harapan saya besok akan break out resisten. untuk LSIP saya rasa masih ada 2 hari untuk naik. minimal hari ke 2 saya baru jual. catatan saya hari ini adalah saya tadi sempat spekulasi CTRA. saya beli di supportnya di xx90 (lupa harganya, yang psti belakangnya 90). saya beli average down hingga 60lot. saya akhirnya cutloss di xx80. pelajarannya adalah jika spekulasi untuk saham digaris support. sebaiknya jangan langsung borong 60lot. ya kasih 20-25lot lalu tunggu sentimen di akhir jam perdagangan atau besoknya.

Untuk besok ini resisten yang mesti ditembus oleh regional. HSI di 22600. lalu STI di 3206 / 3218. hari ini sih regional + semua. tapi belum ada yang nembus resisten. jika DJI malam ini ditutup dengan sentimen positif. semoga besok resisten-resisten ini ditembus.