Sepertinya ga perlu dijelasin, kita semua (baca:trader) menanti putusan MK terkait sengketa pilpres. sebelumnya saya mau update portofolio dulu. SMCB saya jual di 3020. karena sudah dekat target. lumayan banget dapat 5.5% gain dalam 2hari :) jadi porto saya tinggal GJTL dan TLKM. dua emiten tersebut masih sideways, kemarin GJTL hampir 1,5% gain sekarang malah sisa 0,2%. TLKM juga begitu, masih galau. semoga aja prediksi saya bahwa akan ada first pull up di TLKM benar terjadi. eh, saya sempet beli SMBR tanggal 19 kemarin. saya pikir trangle patternya jebol. ternyata gagal. beli di 426. sell di 421. ya lumayan buat pelajaran. catatan saya : saham yang menuju support lebih menarik ketimbang saham yang menuju resisten. 

20agus

Balik lagi ke sentimen besok saya punya beberapa analisis sebagai berikut :

1. Sejak pagi market akan sideways. kecuali ada insider yang tau hasil keputusan MK. jika pagi ada panic selling, maka prabowo menang. jika sebaliknya tentu jokowow menang. namun karena asumsi tidak ada insider. maka prediksi saya market akan sideways cenderung koreksi tipis.

2. Putusan MK akan dragging. cenderung telat. biar yang demo cape bacot dulu. dikasih tereak dari pagi. siang pas panas-panas suruh masuk ruang, nyalain ac dingin-dingin. kasih nasi kotak. biarin tidur deh. hehehe. baru nanti malam baru di umumin hasil putusannya. jadi euforianya sepertinya H+1.

Karena masih ada cash sekitar 14%, dan potensi euforia. tidak bijak duit kita biarkan di saham yang ga gerak. saya ada kecenderungan profit taking si GJTL untuk di pindah ke emiten kesukaan bandar pendukung jokowow. apa lagi kalau bukan konstruksi. karna sudah urusan euforia. ga usah liat chart ga bakal ngaruh juga. namun jika ingin tau mana saham yang layak koleksi menurut analisis teknikal. saya ada 2 rekomendasi. pertama INCO dan KLBF.

KLBF – Sama seperti SMCB dan TLKM. prediksi saya KLBF akan membentuk first pull up. apa lagi resisten minor sudah di tembus. Buy 1680-1690 SL 1650. 

2

INCO – selain sedang ada di chanelling. bentuk patternya yang saya lihat seperti triangle sangat menggoda. walaupun masih ada resisten minor yang menghalangi. buy 3955 SL 3920. 

1

Jadi mau ambil konstruksi atau dua rekomendasi diatas? saya sih woles aja. nambah TLKM / GJTL ayuk aja. tinggal lihat ratio risk dan rewardnya aja. tapi INCO memang menggiurkan. tapi KLBF dengan sentimen BPJSnya juga menarik 🙂 tapi kalau harus memilih, saya pilih KLBF deh.  by the way  BMTR hasil rekomendasi disini capai target. saya sendiri udah duluan TP di 1890. ternyata trendline di bablas semua. mau masuk lagi risk rewardnya sudah tidak sesuai kriteria. jadi hanya bisa menonton aja. ah sudahlah. masih banyak kesempatan lain. yang penting woles aja. hehehe.

Update

i bet on the wrong emiten. semalam saya booking order KLBF pake margin. malah harus rela rugi 3 tick. INCO yang saya juga yakini akan rebound saya cuekin. hingga saat ini sudah gain 4.17%. hiks. hehehe. gpp, lain kali pasti ada kesempatan lagi. by the way. sepertinya jokowi menang, IHSG sudah rebound. konstruksi semua jagoannya. saya ga ikutan. tetap istiqomah di GJTL ama TLKM.