suka baca manga one piece ga?

jika iya, maka anda mahfum saat ini luffy dkk sedang dalam big mom arc,  lagi seru-serunya di whole cake island, nah pertanyaannya, mengapa saat ini para yonkou (big mom, shank, blackbeard(?)) malah sibuk membuat aliansi ketimbang berlayar mencari one piece?

karena menurut teori yang pernah saya baca (lupa dimana), mencari one piece itu tidak bisa se-enaknya, harus menunggu ‘pintu’ terbuka, konon pintunya ada di langit, maka itu para yonkou saat ini menyibukkan diri untuk beraliansi, a.k.a bersiap sebaik-baiknya saat ‘pintu’ one piece terbuka.

keywordnya bersiap.

sama seperti trader, kita harus bersiap,

berbeda dari para bajak laut, periode ‘pintu’ terbuka (good momentum) untuk trader muncul dalam frekuensi yang cukup sering, sialnya kita tidak selalu siap untuk terlibat, entah karena sedang di selimuti fear, sedang  tidak trading, atau duitnya masih nyangkut di saham lain.

kita juga sering tidak cukup sabar untuk menunggu si-‘pintu’ atau momentum baik muncul, menyebabkan kita sering melakukan impulse trading, atau low quality trading.

saat sukses terlibat dalam high quality trading, kita tidak cukup kuat mental untuk menikmati ‘gelombang’ harga, baru cuan seadanya kita akan cenderung mencari alasan untuk menjual.

banyak bener tantangan dan godaannya deh..

atau

katakan lah kita telah bersiap,,

kita juga melakukan sit tight alias duduk gemetar menanti hasil apapun yang diberikan mr. market.

apakah bakal sukes?

hehe..

nasib kita sama seperti bajak laut, bahkan saat mereka sudah bersiap sebaik-baiknya, dengan aliansi bajak laut sebanyak mungkin… tidak ada kepastian apakah mereka akan medapatkan one piece atau tidak.