bah, tadinya mau via twitter aja, tapi kayaknya malah nyampahin timeline. i hate it. maka diputuskan akan ada artikel khusus yang ‘menampung’ portfolio untuk satu bulan berjalan. artikel ini akan khusus menjadi sarangnya stock yang menjadi portfolio saya di bulan MEI.

biar ga mubazir, saya ga re-upload yang udah ada di twitter ya. silahkan cek saja dengan hastag #paktuaporfolio ama #paktuaportfolio (iya ada dua, yang pertama typo).

sejauh ini portfolio saya ICBP, BBTN, PTBA, MPPA, SMGR. ADHI, iya, cuma 6 ini. BBTN malah sudah sejak bulan april. dari 6 saham itu, cuma ICBP yang cuan, BBTN dari cuan 1% total capital malah jadi minus. 4 lainnya juga sukses menggerus capital saya. T_T

19 mei saya flat karena ADHI.JK sukses gagal bkin higher high. maka pilihannya adalah cutloss. saya pikir saya akan flat sampe akhir bulan. ternyata besoknya 2 saham kembali masuk portfolio. ICBP dan SILO. keduanya masuk karena auto order saya jalan. berikut chart 2 saham ini.

OPEN – 20MEI – SILO.JK - breakout resisten. jadi trigger beli-nya jalan. anehnya baru kena h+1. yes, i have to redial the buy order. modal saya garis merah.

photo_2016-05-21_23-45-43

OPEN – 20MEI – ICBP.JK – 17 mei saya jual ICBP saya di pucuk panah hitam, lalu besoknya sempat nyopet walaupun cuma 5 lot. lantas beruntungnya saya yang iseng pasang buy if menyentuh support yaitu harga = 15500. jadilah itu modal saya. size mini. why icbp? ini  saham akumulasi terus coy. even walaupun candle merah gede itu tetap akumulasi. ajaib.

photo_2016-05-21_23-45-47

okeh. cukup. bola sudah mulai. ingat, untuk bulan mei, jika ada perubahan portfolio maka updatenya via artikel ini. tidak lagi via twiter. hehe.

—–

update: 26 mei 2016

ASII.JK

ini si dibeli tgl 25 mei. beli saat asii melewati garis merah digambar. alasannya? well, kalo liat bollingernya si dia sudah break mid bb plus di dukung accum, dan positif divergence. apalagi ada godaan selanjutnya adalah gap yang menganga di atas. hehe.

photo_2016-05-26_17-23-15

tadinya saya pikir saya bakal cuma punya 3 portfolio sampe akhir bulan, ternyata market berkata lain, hari ini walaupun IHSG cuma naik dikit, saham saham yang naik banyak aja. kenaikan hari ini cukup bagus karena finance cukup menjanjikan. walaupun BBRI di reject ama mid bb-nya. tapi BBNI dan BBRI sukses besar. GGRM juga sebagai penyeimbang bullish hari ini. doi merah gede. jadilah seperti bullish tersembunyi.

tapi ya, saya ga nyangka portfolio saya totalnya sudah 8 emiten aja. kacawww

BBNI.JK

ini jga dibeli karena break mid BB plus accum plus positif divergence. i’m a simple man. hehe

photo_2016-05-26_17-23-20

BBRI.JK

rule-nya sama, mid bb breakout with accumulation, plus ada chart goceng versi saya tuh. hehe. targetnya yang warna biru. besok saya jemur ni BBRI.

photo_2016-05-26_17-23-23

INCO.JK

rule nya pun sama, mid BB breakout, plus accumlusi plus positif divergence. saya happy banget bukan hanya karena porto saya hijau, namun karena metode pemilihan portfolionya nyaris serupa. mantabbb

photo_2016-05-26_17-23-26

INTP.JK

nah, INTP ini agak beda. mid BB nya masih 1 candle lagi kali ni, hari ini masuk karena pola reversal plus accumulasi. yang ini kagak divergence. maka satu satunya yang merah di portfolio saya ya ini. (saat ini loh ya, semoga sampe bisa TP yaa) hehe.

btw itu ada gap jauh diatas, yakin mau kesana? ya kita lihat saja.

photo_2016-05-26_17-23-30

TINS.JK

pola-nya sama, mid bb breakout, akumulasi menggila, positif divergence. seinget saya ini weeklynya juga bagus. posisi resisten si sudah lumayan dekat ni. semoga aja jebol. amiiiiinnn.

photo_2016-05-26_17-23-33

——–

update 3 juni.

guys, i sold them all. something is bothering me.